Credit Card / News/Info / 2014 / Perubahan Tanggal Cetak Tagihan (Cycle) Kartu Kredit Ultimate dan World efektif Mei 2021 / Detail
Perubahan Tanggal Cetak Tagihan (Cycle) Kartu Kredit Ultimate dan World efektif Mei 2021
16-03-2021 12.29 WIB
Pemegang Kartu Kredit CIMB Niaga yang terhormat ,
Terima kasih telah menjadikan CIMB Niaga sebagai mitra perbankan Bapak/Ibu.
Untuk meningkatkan kualitas layanan Nasabah, dengan ini diinformasikan bahwa efektif Mei 2021, tanggal cetak tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Ultimate dan World Anda akan mengalami perubahan menjadi tanggal 23 setiap bulannya, dimana tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan adalah 16 hari (kalender) setelah tanggal cetak tagihan.
Terkait perubahan tanggal cetak tagihan tersebut, berikut adalah beberapa hal yang perlu menjadi perhatian Anda:
- Tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan akan terjadi antara tanggal 8 – 11 setiap bulannya (16 hari kalender setelah tanggal cetak tagihan).
- Untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran, mohon lakukan pembayaran Kartu Kredit sebelum tanggal jatuh tempo.
- Apabila Anda memiliki fasilitas pembayaran tagihan kartu kredit melalui autodebet rekening CIMB Niaga, mohon pastikan agar dana untuk pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga tersedia 1 (satu) hari sebelum tanggal jatuh tempo.
- Apabila Anda memiliki fasilitas cicilan tetap atau fasilitas pembayaran tagihan rutin bulanan melalui Kartu Kredit CIMB Niaga yang akan didebet setelah tanggal cetak tagihan, maka cicilan bulan Mei 2021 akan muncul pada bulan berikutnya, yaitu Juni 2021. Kondisi tersebut terjadi karena perubahan tanggal cetak tagihan dan akan kembali normal untuk tagihan pada bulan berikutnya, sehingga periode penyelesaian cicilan Anda akan mundur 1 bulan.
- Di bulan pertama dimana tanggal cetak tagihan Anda mengalami perubahan, maka informasi Poin Xtra yang tertera di lembar tagihan bulan tersebut berpotensi terlihat lebih besar dari kondisi jumlah Poin Xtra Anda sebenarnya. Terkecuali informasi Total Poin Xtra akan tetap sesuai dengan kondisi sebenarnya. Informasi Poin Xtra yang berpotensi tidak sesuai adalah :
- Poin Xtra bulan lalu
- Poin Xtra bulan ini
- Poin Xtra disesuaikan
- Poin Xtra ditukarkan
Namun Anda tidak perlu khawatir, penghitungan Poin Xtra Anda secara detail dapat diketahui dengan menghubungi layanan CIMB Niaga 1500800 atau melalui aplikasi OCTO Mobile. Seluruh informasi Poin Xtra Anda akan kembali tercetak normal pada lembar tagihan bulan berikutnya.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan CIMB Niaga 1500800. Demikian disampaikan, terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini.
Salam hangat,
PT Bank CIMB Niaga Tbk