Menu

Credit Card / News/Info / 2014 / Perubahan Informasi Tagihan Cicilan Bulanan dan Perubahan Perhitungan Bunga dan Biaya Keterlambatan / Detail

 

Perubahan Informasi Tagihan Cicilan Bulanan dan Perubahan Perhitungan Bunga dan Biaya Keterlambatan

20-03-2019 16:32 WIB

Efektif Mei 2019, Informasi tagihan cicilan bulanan akan dipisah menjadi pokok cicilan dan bunga cicilan (untuk cicilan 0% hanya akan tercetak pokok cicilan nya saja). Perubahan ini akan berlaku untuk kartu kredit regular dan kartu kredit premium.

Untuk kartu kredit Syariah, efektif Mei 2019, Informasi tagihan cicilan bulanan akan dipisah menjadi pokok cicilan dan Ujrah (untuk cicilan 0% hanya akan tercetak pokok cicilan nya saja).

Selain itu, sesuai dengan informasi yang tercetak di tagihan bulanan Anda, akan ada perubahan sebagai berikut:

  • Bagi pemegang kartu yang tidak melakukan pembayaran penuh (full payment) atas total tagihan bulanan atau pembayaran penuh atas total tagihan bulanan tidak kami terima sampai tanggal jatuh tempo, maka pokok cicilan bulanan yang sudah tertagih (tidak termasuk bunga cicilan) akan dikenakan bunga 2.25% per bulan. Perubahan ini berlaku efektif Mei 2019 dan berlaku untuk Kartu Kredit regular dan Kartu Kredit Premium.
  • Late Payment Fee / Biaya Keterlambatan. Minimum biaya keterlambatan yang akan dikenakan adalah sebesar Rp 75.000. Perubahan ini berlaku efektif April 2019 dan berlaku untuk Kartu Kredit regular.
  • Late Payment Fee / Biaya Keterlambatan. Bagi pemegang kartu yang tidak melakukan pembayaran sampai pada tanggal jatuh tempo atau melakukan pembayaran dibawah tagihan minimum, atau pembayaran tagihan diterima setelah tanggal jatuh tempo, maka biaya keterlambatan 3% akan dikenakan atas total tertagih termasuk seluruh transaksi yang sudah dijadikan cicilan. (tidak termasuk bunga cicilan), minimum Rp. 75.000,- dan maksimum Rp. 150.000,-. Perubahan ini berlaku efektif Mei 2019 dan berlaku untuk Kartu Kredit regular dan Kartu Kredit Premium.

Info lebih lanjut dapat menghubungi CIMB Niaga 14041 untuk pemegang Kartu Kredit regular (Classic, Gold, Platinum) atau 1500800 untuk pemegang kartu kredit JCB Ultimate, Mastercard WorldCard, Visa Infinite Card dan Visa Infinite Preferred Card.


Bookmark and Share

 

Back

[Close]

Main Menu

Help